Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menginstruksikan seluruh kader dan calon legislatif agar meningkatkan kerja politik memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

"Satu putaran itu wes wayahe (sudah waktunya)," kata Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan saat acara konsolidasi yang dihadiri calon legislatif PAN se-Jawa Timur di Surabaya, Senin sore.

Karena itu, partainya menggenjot upaya pemenangan dan sosialisasi pasangan nomor urut dua ke seluruh wilayah di Indonesia.

"Jumat, Sabtu, dan Minggu hampir 30 tempat kampanye dan dilanjutkan ke NTT, NTB, dan seterusnya. Kami lakukan semuanya untuk menyatukan waktu yang singkat ini supaya bisa memperkuat kemenangan dalam satu putaran," ucapnya.

Selain itu, PAN telah meminta waktu secara khusus kepada calon presiden Prabowo Subianto untuk membuat konten kampanye kekinian.

Langkah itu dilakukan untuk memaksimalkan potensi masuknya suara dari kalangan pemilih milenial dan generasi Z.

"Acara rekaman dan acara bareng dalam bentuk video, dalam bentuk joget gemoy maupun kegiatan lain," kata dia.

Selain itu, Zulhas menyebut PAN dengan Prabowo tak sebatas rekan berpolitik saja, namun punya keterikatan hubungan persahabatan.

PAN disebutnya tetap bersama Prabowo dalam kondisi apapun. "Saya katakan apapun yang terjadi, PAN terus bersama dengan bapak. Terus saja melangkah, sampai tuntas," ujarnya.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut tiga.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023