Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menerima penyaluran bantuan untuk Palestina dari Yayasan Al Muslim Sidoarjo senilai Rp116,5 juta yang terkumpul sejak tanggal 29 Oktober 2023.
 
Ketua Baznas Kabupaten Sidoarjo bapak M. Chasbil Aziz Saldju Sodar di Sidoarjo, Jumat, menyampaikan bahwa acara serah-terima donasi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan sikap kepedulian kepada sesama manusia, khususnya kepada saudara muslim Palestina.
 
"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak atau ibu donatur yang telah menyumbangkan hartanya untuk saudara kita di Palestina. Semoga, rezeki tersebut bernilai ibadah dan diterima oleh Allah SWT," katanya.
 
Kegiatan serah terima penyaluran donasi tersebut dilangsungkan di ruang pertemuan SD Al Muslim dengan dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Sidoarjo beserta jajarannya, Sekretaris dan Humas Yayasan Al Muslim Jatim, Kepala Bidang Pendidikan, Kepala Bidang Non-Pendidikan, Kepala Unit (KB-TK, SD, SMP, dan SMA), Ketua Pusat Sumber Belajar (PSB), Ketua Badan Pendukung Kegiatan Sekolah (BPKS).
 
Sekretaris Yayasan Al Muslim Ahmad Fahrizal Rahman menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan gerak mulia kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang untuk bertahan hidup di tengah serangan zionis Israel.
 
Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kepentingan rakyat di Palestina.
 
"Karena sebagai seorang muslim, kita semua ini adalah saudara. Jika ada salah satu dari kita yang mengalami kesulitan, maka kita sebagai saudaranya juga pasti ikut merasakannya. Semoga rezeki yang telah terkumpul ini menjadi berkah untuk kita semua dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023