Petra Christian Universitas (PCU) menampilkan sejumlah pertunjukan kebudayaan asal "negeri ginseng", melalui gelaran acara Sejong Culture Academy (SCA), di Auditorium Gedung Entrance Hall.

"Acara ini mengakhiri rangkaian kegiatan "Sejong Culture Academy" (SCA) 2023," kata Direktur King Sejong Institute (KSI) Foundation Herwindy Maria melalui keterangan resmi, Kamis.

Dia menjelaskan SCA merupakan program yang berasal dari KSI Foundation dalam misi membagikan keberagaman kebudayaan yang dimiliki oleh Korea Selatan kepada masyarakat di belahan dunia lain, termasuk Kota Surabaya.

"KSI Foundation bertanggung jawab atas anggaran dan mengirimkan langsung pengajar dari Korea," ucapnya.

Beberapa kebudayaan yang ditampilkan pada puncak acara itu, seperti, K-Pop dance, tari kipas, taekwondo, dan alat musik samulnori.

Sedangkan, pesertanya merupakan mahasiswa PCU yang mengikuti kelas khusus kebudayaan Korea Selatan oleh KSI.

"Mereka semua bukan penari profesional, tapi mau dibentuk, dan mau belajar bersama. Latihan hanya tiga jam selama dua hari," kata salah seorang pelatih dari kelas K-POP, Arya.

Selain itu, juga ada makanan khas Korea Selatan turut dihidangkan, di antaranya "Tteokbokki", "Japchae", "Korean Chicken" dan "Kimchi".

Puncak acara juga menandai  kelulusan 33 peserta "Sejong Culture Academy 2023".

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023