Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JAKA) siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada konstelasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua JAKA Teguh Prihandono mengatakan saat ini seluruh anggota organ relawan pimpinannya terus dinaungi optimisme tinggi mendudukkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai suksesor Jokowi-Ma'ruf.

"Kami semakin semangat berjuang menjadikan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden berikutnya," kata Teguh melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Selasa.

Rasa percaya diri pada barisan JAKA dikarenakan termotivasi oleh pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dikumandangkan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) se-Pulau Jawa, di Jakarta, Senin, 27 November 2024.

"Rakornas relawan Ganjar-Mahfud ini telah berhasil membakar semangat kami. Apalagi setelah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati memberikan pidatonya," ujarnya.

Diketahui, JAKA merupakan salah satu organ relawan yang berada di bawah naungan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar-Mahfud untuk wilayah Jawa Timur.

Rakornas ini diikuti sebanyak 8.000 relawan yang berasal dari utusan 2.721 organ relawan di Pulau Jawa. Jawa Timur sendiri mengirim sebanyak 1.000 relawan dari berbagai organ.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023