Warga Perumahan Citra Harmoni Sidoarjo mengelar doa bersama dan sholawatan 1 miliar agar pemilu berjalan dengan aman, damai dan berintegritas.
 
"Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi kami kepada bangsa dan negara serta sebagai ikhtiar bersama untuk tetap menjaga guyub rukun warga walaupun memiliki pilihan politik yang berbeda beda," ujar Ketua RW 7, Perumahan Citra Harmoni Sidoarjo, Wisnu dalam keterangannya, Selasa.
 
Mantan aktivis 1998 ini menambahkan dengan doa bersama, sholawat dan deklarasi pemilu damai diharapkan bisa memberikan energi positif kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Citra Harmoni pada khususnya.
 
"Kita libatkan semua komponen warga mulai dari RT, RW, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, komunitas Nasrani, Hindu, Budha, tokoh masyarakat serta komponen warga lainnya untuk bersama sama bermunajat dan bersinergi menjaga situasi agar tetap aman, damai guyub rukun di tengah pesta demokrasi lima tahunan," ujarnya.
 
Senada, Ketua RW 11 Perumahan Citra Harmoni Sidoarjo, Eko mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan edukasi terkait permasalahan hoaks agar masyarakat bisa lebih cerdas dan bijak dalam bermedia sosial.
 
Sementara itu menurut Ketua RW 08 Perumahan Citra Harmoni Sidoarjo Tono menjelaskan untuk sholawat sebanyak 1 miliar pihaknya menggandeng dari komunitas sholawat Al Fatih RPS yang dipelopori oleh Mahabah 165 via tik tok yang pesertanya tersebar di penjuru dunia.
 
"Insya Allah, sholawat 1 miliar bisa terpenuhi dan semoga membawa berkah bagi bangsa dan masyarakat," ujarnya.
 
Dalam kesempatan ini juga dilakukan deklarasi pemilu aman, damai dan berintegritas sebagai komitmen bersama untuk tetap guyub rukun.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023