Stan Universitas Airlangga (Unair) dalam pameran produk inovasi halal pada gelaran 10th OIC Halal Expo 2023 yang berlangsung di Istanbul, Tukri, sejak 23-26 November 2023 ramai dipadati para pengunjung.

Ketua Badan Pengembangan Bisnis Rintisan dan Inkubasi (BPBRIN) adalah Prof. Dr. Muhammad Nafik HR dalam keterangan yang diterima ANTARA di Surabaya, Sabtu, mengatakan pameran kali ini membawa nuansa bisnis yang lebih luas untuk produk inovasi halal Unair. 

"Hari Jumat (24/11), mulai pagi stan pameran sudah tampak kepadatan pengunjung di hampir semua stan produk halal termasuk di stan Unair," ujarnya.

Menurutnya, suasana yang berbeda pada stan Unair, yang pada hari pertama delegasi lebih banyak melayani informasi produk sambil berdiri di depan stan.

Sedangkan, untuk hari kedua banyak pengunjung yang duduk di kursi dan berdiskusi pendalaman ke arah bisnis sebagai tindak lanjut dari pemahaman mereka pada hari pertama.

Nafik juga menawarkan pada mereka sebagai agen obat hasil inovasi Unair yang bisa berkolaborasi dengan mahasiswa Indonesia di Turki.

Nafik juga menawarkan dengan sistem investasi bersama, untuk kebutuhan di Turki, akan tetapi masih perlu ada kajian pasar terlebih dahulu.

"Pada Hari ketiga jadwalnya bisnis macthing dengan para mitra yang berminat untuk kerja sama difasilitasi oleh Konsulat Jenderal Istanbul," ucapnya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023