Pemerintah Kota Kediri menggelar seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  sesi kedua yang diikuti 283 orang peserta.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah mengemukakan tujuan seleksi PPPK ini untuk menghadirkan pegawai profesional dan siap pakai.

"Selamat datang dan berjuang bagi seluruh peserta. Semoga adik-adik dapat fokus dan lancar dalam mengikuti seleksi kompetensi dengan sistem CAT BKN. Terima kasih untuk tim ahli CAT BKN atas dedikasi serta kerja keras dalam pelaksanaan tes ini," ujarnya saat meninjau lokasi seleksi PPPK di Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jumat.

Pada tahun ini, kata dia, terdapat ada beberapa tahapan seleksi dengan berbagai syarat dan ketentuan yang dilalui.

Peserta yang memenuhi kualifikasi salah satunya adalah peserta yang bekerja di berbagai instansi pemerintahan. Dengan syarat jabatan sesuai dengan kualifikasi dibutuhkan.

Saat ini, peserta sudah memasuki tahap seleksi kompetensi yang digelar dengan tujuan mencari talenta terbaik guna mewujudkan pegawai profesional, kompeten, dan berorientasi pelayanan pada masyarakat.

"Setiap peserta wajib memiliki kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis sesuai dengan standar kompetensi jabatan. Mental kalian harus kuat. Karena tidak ada nilai minus kalian harus jawab semua pertanyaan," kata dia.

Turut mendampingi saat kunjungan, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri Tanto Wijohari, Kepala BKPSDM Kota Kediri Un Achmad dan Kepala BKPSDM Kabupaten Kediri Heru Santoso.

Kemudian, Ketua Tim Ahli CAT BKN Sulastina, Inspektur Kota Kediri Muklis Isnaini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Anang Kurniawan, Kepala Bagian Organisasi Pemkot Kediri Herwin Zakiyah, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Kediri Adi Wicaksono.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023