Kelompok relawan tergabung Komite Independen Pemenangan (KIP) Prabowo-Gibran menjadikan digitalisasi di segala sektor sebagai strategi terintegrasi menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Menurut Penasihat Relawan KIP Prabowo-Gibran, Fandi Utomo, salah satu program yang diupayakannya yakni hilirisasi dengan memastikan terjadinya transfer teknologi, mengembangkan sumber daya manusia lokal, dan menjaga lingkungan.

"Ini dipastikan bakal meningkatkan nilai tambah bagi lapangan pekerjaan dan ekonomi, sekaligus efek sosial. Misalnya mendorong generasi muda perlu masuk dunia kewirausahaan, menghadirkan inovasi, digitalisasi dan memberikan kesempatan pekerjaan bagi banyak orang," ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat.

Selain itu, kata dia, juga menciptakan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru, termasuk pariwisata, ekonomi kreatif, ekonomi digital, usaha rintisan, industri syariah, dan maritim berbasis komunitas.

"Dan pastinya memperkuat konektivitas digital di seluruh wilayah untuk seluruh kelompok masyarakat Pacitan," ucap FU, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, Ketua KIP Kabupaten Pacitan Pamuji Hariyanto menambahkan, Prabowo-Gibran memiliki program yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga menjadi poin lebih.

"Hanya program Pak Prabowo-Gibran yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya usai deklarasi didampingi oleh Koordinator KIP Wilayah Mataraman Musowir Ahmad dan KIP Prabowo-Gibran Jawa Timur Jonnathan Prasetya Nafi.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023