Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Krian melakukan sosialisasi dan penyerahan simbolis kartu bagi pekerja rentan penerima bantuan Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN-Lingkaran).
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Krian, Godlief CH Kumendong di Sidoarjo, Jumat, mengatakan program GN Lingkaran di ekosistem desa diinisiasi dalam rangka menjembatani perusahaan dan pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.
 
"Diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan citra positif perusahaan di masyarakat," katanya.
 
Ia mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Desa Sidomojo mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat yang bekerja di sektor informal.
 
Bertempat di Balai Desa Sidomojo juga diberikan penghargaan kepada enam perusahaan yang telah berpartisipasi dalam program GN Lingkaran, yaitu PT Jayamas Medica Industri Tbk, PT Karunia Selaras Abadi, Koperasi Warga Semen Gresik, PT Tangkas Cipta Optimal (Taco), PT Speed Mix, dan PT Kenongo Subur Makmur.
 
Ia mengatakan, total warga yang mendapat bantuan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 173 orang untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
 
"Warga yang mendapat bantuan tersebut merupakan pekerja informal seperti pedagang, tukang becak, petani," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Sidomojo Achmad Fathoni menyampaikan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan GN Lingkaran.
 
"Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan bagi warga yang tinggal di lingkungan perusahaan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi Perusahaan dan bermanfaat bagi warga Desa Sidomojo," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023