Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jawa Timur menggelar Forum Literasi dan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Bangkalan, Madura.

Kegiatan yang dihadiri masyarakat dan pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) itu menyosialisasikan salah satu manfaat dalam penggunaan digitalisasi, yaitu keamanan dalam mengatur keuangan.  

Kepala BPKAD Jatim Aris Mukiyono menjelaskan salah satu kunci sukses sebuah organisasi atau usaha adalah administrasi, termasuk pengelolaan keuangan yang tepat. 

"Literasi dan digitalisasi pengelolaan keuangan daerah mengajak masyarakat memahami tentang bagaimana menerapkan sistem digital. Langkah tersebut untuk mencapai sukses finansial dan sukses mandiri," katanya. 

Sementara itu, Ketua Komis C DPRD Jatim Abdul Halim mengapresiasi program yang sudah berlangsung di beberapa kabupaten dan kota tersebut. 

Dia mengajak masyarakat untuk memahami dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. 

"Kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi masyarakat demi mendorong pertumbuhan ekonomi. Secara otomatis kesejahteraan bertambah," ujarnya. 

Dalam forum tersebut, Pimpinan Cabang Bank Jatim Achmad Ryan Fatri memaparkan berbagai produk layanan keuangan kepada masyarakat. 

Menurutnya Bank Jatim berkomitmen mengembangkan potensi ekonomi masyarakat, salah satunya pemberdayaan UMKM, khususnya di Bangkalan.

"Sikap bijak dalam mengelola keuangan akan membawa manfaat besar pada jenis usaha yang dijalani," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023