Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus berharap program pemberdayaan pelaku usaha, mikro, kecil, dan menangan (UMKM) yang selama ini dilaksanakan bisa berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan pemberdayaan UMKM dirancang secara holistik.

"Tidak hanya membesarkan UMKM itu sendiri namun, UMKM dirangsang untuk memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar salah satunya dalam hal inklusivitas," kata Ahad melalui keterangan resmi di Surabaya, Selasa.

Ahad menyebut pemberdayaan juga diteruskan dengan mengikutkan para pelaku UMKM ke dalam agenda pameran, salah satunya Batik Fashion Fair (BFF) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, di Surabaya, pada 15-19 November 2023.

Pada acara itu galeri/stan UMKM binaan Pertamina mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim Iwan.

Penghargaan itu, kata dia menjadi pelecut semangat seluruh jajaran Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus semakin memperkuat upaya pemberdayaan pelaku UMKM.
 
"Prestasi yang ini harapannya memacu kami untuk dapat menghadirkan yang lebih baik lagi untuk UMKM Binaan kita yang tentunya menjadi penopang roda perekonomian daerah," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023