Salah satu perusahaan tambang nikel asal Indonesia meraih penghargaan dalam ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2023 oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) dalam rangkaian Bulan Mutu Nasional 2023 untuk kategori Peserta Organisasi Menengah dan Besar Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral.

Direktur Operasional PT. Ceria Nugraha Indotama (Ceria) dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin, menyatakan bangga atas raihan yang diperoleh perusahaannya.

"Kami bangga karena hasil kinerja Ceria dalam mendukung standarisasi dan daya saing dalam negeri terapresiasi dengan baik oleh BSN," ucapnya.

Selain itu, penghargaan tersebut akan menjadi pelecut bagi pihaknya untuk terus meningkatkan branding perusahaan dan mendukung sustainability bussiness perusahaan.

"Penghargaan ini bukan merupakan akhir perjuangan Ceria, karena justru menjadi stimulus bagi kami untuk terus memperbaiki diri agar kegiatan bisnis Ceria bertumbuh secara konsisten dan berkelanjutan," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya yang saat ini tengah membangun empat line Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) sebesar 72 MVA dengan total produksi per tahun sebesar 252 ribu ton feronikel di kadar 22 persen.

"Kami berharap dengan diterimanya anugerah SNI Award 2023, makin menguatkan seluruh elemen di internal Ceria untuk menguatkan sinergi tidak hanya dengan BSN tetapi juga dengan seluruh pemangku kepentingan," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023