Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pembekalan kepada seluruh calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari parpol setempat di Kota Madiun guna memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kami keluarga besar Partai Demokrat akan menyelenggarakan konsolidasi yaitu memberikan pembekalan kepada seluruh calon anggota legislatif DPR RI se-Indonesia yang lokasinya bukan di Jakarta, tapi di Madiun, Jawa Timur," ujar AHY kepada wartawan di Kota Madiun, Sabtu.

Menurut dia, agenda tersebut sangat spesial karena membahas sejumlah strategi penting guna memenangkan Pemilu 2024.

"Kenapa dipilih Madiun. Provinsi Jawa Timur merupakan provinsi yang besar dengan 38 kabupaten/kota dan kita ingin dalam pileg nanti juga meningkatkan jumlah kursi secara signifikan. Sehingga Demokrat punya peran yang semakin kuat melalui wakil-wakil rakyatnya yang ada di Jawa Timur ini," kata AHY.

Selain itu, kata AHY, Jawa Timur juga selalu dianggap sebagai provinsi penentu, di samping provinsi besar lainnya seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah, sehingga harus disinergikan antara strategi untuk memenangkan pemilihan presiden dengan pemilihan legislatif.

"Dalam arti, antara ikhtiar kami untuk memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif harus benar-benar menjadi track yang sama pentingnya. Dengan demikian kita berharap Demokrat semakin kuat bersama dengan teman-teman koalisi Indonesia Maju dan bisa lebih berperan lagi," katanya.

Pembekalan pemenangan Pemilu 2024 kepada calon anggota legislatif DPR RI Partai Demokrat di Kota Madiun digelar selama 19-21 November 2023 dan diikuti para caleg DPR RI beserta para ketua DPD Partai Demokrat seluruh provinsi di Indonesia.

Sesuai rencana, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, juga dijadwalkan menghadiri kegiatan tersebut.

Terlihat mendampingi AHY saat memberikan keterangan pers Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim serta para jajaran pengurus dan kader Demokrat lainnya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023