Organisasi Sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) mengedepankan politik damai sebagai langkah mendekatkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kepada pemuda di Jawa Timur.

Ketua Umum "TIDAR" Rahayu Saraswati mengatakan politik damai yang dijalankan semata untuk menjaga kondusivitas saat bergulirnya Pemilihan Presiden (Pilpres), pada 14 Februari 2024.

"Sayap partai pengusung, deklarasi komitmen untuk menjalankan politik damai, demokrasi santai, dan menjaga pemilu ceria," kata Rahayu saat konferensi pers Rapat Kerja Nasional (Rekernas) dan Apel Akbar "TIDAR" di Surabaya, Jumat malam.

Politik damai, kata dia, juga sejalan dengan instruksi langsung dari calon presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut dia, Prabowo ingin pelaksanaan Pilpres 2024 tetap berjalan dengan aspek persatuan, kerukunan, dan kedamaian seluruh masyarakat Indonesia. 

"Karena satu lawan terlalu banyak, 1.000 kawan terlalu sedikit," ujarnya.

Rahayu pun mengingatkan kepada seluruh pengurus "TIDAR" maupun relawan Prabowo-Gibran, khususnya dari kalangan anak muda tidak gampang terpancing isu-isu politik yang bermunculan di tengah bergulirnya tahun politik jelang Pilpres 2024.

"Kalau kubu lain menyerang, apapun itu itu, kami tetap fokus menebarkan kebaikan. Full senyum untuk menggelorakan Indonesia Maju yang penuh keceriaan," ucapnya.

Di sisi lain, dia juga mengajak seluruh anak muda di Indonesia agar datang menyuarakan pilihan masing-masing.

"Mengharapkan ada kolaborasi bersama lintas koalisi dan pasangan calon untuk menggerakkan semangat anak muda nyoblos di 14 Februari 2024," ucapnya.

Sementara itu, Ketua TIDAR Jawa Timur yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur M Fawait menyatakan Gibran Rakabuming Raka merupakan motor Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menggalang masuknya suara milenial.

"Saya pikir Jawa Timur berbeda dengan 2019, karena kami lihat struktur pemilih 2024 hampir 50 persen milenial dan Gen Z," ucap dia.

"Partisipasi anak muda kami yakin tinggi di 2024, karena gen z dan milenial terwakili oleh Gibran," lanjutnya.

Dia menambahkan, "TIDAR" juga siap mengakomodasi dukungan dari para santri di Jawa Timur kepada Prabowo-Gibran.

"Struktur di TIDAR banyak Gus dan ini akan memperkuat suara Prabowo-Gibran di pesantren-pesantren," tuturnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023