Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap kegiatan raimuna, yaitu pertemuan anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang dijadwalkan berlangsung di Pantai Prigi Trenggalek pada 16-21 November 2023 untuk mencetak generasi unggul yang berkarakter, berintegritas dan berakhlak mulia.

Sebanyak 1.355 anggota Pramuka Penegak dan Pandega dipastikan akan mengikuti gelaran akbar Raimuna Jawa Timur XIV tersebut.

"Raimuna digelar untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan para Pramuka Penegak dan Pandega, melalui kegiatan-kegiatan yang kreatif, rekreatif, produktif dan edukatif," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Selasa. 

Gubernur Khofifah berharap para peserta dapat menggunakan ajang ini untuk belajar dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. 

"Pererat persaudaraan. Karena menghadapi era industri 5.0, selain kemampuan intelektual, yang harus dimiliki adalah critical thingking, kemampuan complex problem solving, dan juga kemampuan untuk bersosialisasi membangun empati, serta social ability yang tinggi," tuturnya.
 
Menurutnya semua kegiatan yang telah dijadwalkan dalam Raimuna akan menjadi bekal yang cukup bagi generasi Pramuka Penegak dan Pandega untuk menyongsong Indonesia emas 2045.

Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur itu berpesan agar para peserta memaksimalkan ajang raimuna sebagai kawah candradimuka, menguatkan jejaring dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. 

"Selamat mengikuti Raimuna Pramuka. Cetak generasi berkarakter, berintegritas, unggul dan berakhlak," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023