Perusahaan layanan keuangan inklusif mendukung gelaran sepak bola Piala Dunia U-17 Indonesia yang berlangsung di empat kota, salah satunya dengan membuat stan dan membantu pendanaan pelaku usaha yang datang di Stadion GBT Surabaya.

Direktur Keuangan PT Amartha Mikro Fintek Ramdhan Anggakaradibrata dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu, mengatakan perusahaannya hadir sebagai tournament supporter dengan memajang stan di area luar stadion.

Ramdhan menjelaskan dukungan untuk turnamen tersebut menegaskan komitmen perusahaan dalam menyediakan kesempatan yang setara untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda, agar dapat mewujudkan impian mereka.

"Salah satunya kami mendukung pendanaan dari pemilik pengusaha jual beli ikan cupang asal Probolinggo, yang terpajang di stan ini," ucapnya.

Hingga kini, pihaknya sudah menjangkau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hampir seluruh pulau di Indonesia.

"Tercatat kami telah memiliki mitra aktif UMKM perempuan sebanyak 1,3 juta orang. Dengan total akumulasi Rp506 miliar," katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah memiliki tujuh ribu pendamping yang bertugas memberi layanan dan pelatihan kepada para mitranya.

"Keterlibatan di Piala Dunia U-17 ini sejarah. Kami bagian dari Indonesia yang ingin berkontribusi lebih," ujarnya.

Sementara itu, pengusaha jual beli ikan cupang asal Probolinggo yang bernama Khusnul Khotimah mengaku terbantu dengan bantuan pendanaan dari Amartha.

"Amartha itu tidak ribet. Prosesnya cepat. Petugas ya juga responsif," kata Khusnul.

Selain itu, kata dia, tenor angsuran dari Amartha tidak memberatkan, sehingga bisa mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023