Siswa SMP Muhammadiyah 2 Surabaya menggelar lomba yel-yel untuk Tim Nasional Indonesia U-17 yang bertanding di Piala Dunia U-17 sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan.
 
Humas SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Yunan Imanu mengatakan Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema Mengobarkan Semangat Meraih Cita-Cita. 
 
“Tema itu diambil karena semangat pahlawan, terutama para garuda muda untuk menginspirasi siswa-siswi di sini berjuang meraih cita-cita mereka,” ujar Yunan dalam keterangannya, Sabtu.
 
Selain lomba yel-yel dukungan timnas, terdapat lomba suporter, hingga doorprize tiket nonton Piala Dunia U17 di Stadion GBT.
 
“Lomba suporter dan yel-yel dipilih sebagai bentuk dukungan kepada Timnas U-17 yang usianya tidak terpaut jauh dari para siswa ini,” katanya.
 
Para siswa dari kelas VII hingga IX yang mengikuti lomba juga mengenakan atribut jersey timnas sebagai dukungan kepada skuad garuda.
 
Salah satu siswa kelas IX bernama Fathia mengatakan dia bersama kelompoknya menampilkan perform lomba suporter dengan latihan cukup singkat.
 
“Hanya tiga hari latihan buat pertunjukan lomba suporter untuk mendukung Timnas Indonesia,” ucapnya.
 
Dia berharap Timnas Indonesia bisa menang dalam pertandingan melawan Ekuador nanti malam.
 
“Semoga Indonesia menang dan Surabaya makin berkembang dengan adanya Piala Dunia ini. Pengin nonton juga nanti buat war tiketnya,” kata Fathia. 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023