Tim legenda sepak bola Jawa Timur menyabet gelar juara "Trofeo Nendia Media Cup 2023" usai meraih hasil satu kemenangan 3-1 atas Waras FC dan imbang 2-2 saat melawan Nendia Media FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik.

Ketua panitia Nendia Media Cup 2023 Heru Pujihartoni melalui keterangan resmi, Jumat mengatakan trofeo yang digelar di Gresik dalam rangka memeriahkan perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia dan Hari Pahlawan. 

"Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, kami juga berharap Tim Nasional Indonesia U-17 bisa meraih hasil maksimal," kata Heru yang juga Presiden Klub Nendia FC.

Turnamen berformat trofeo itu turut melibatkan sejumlah nama legenda besar sepakbola Tanah Air, seperti Ferril Raymon Hattu, Widodo Cahyono Putro, Rudy Keltjes, Anang Ma'ruf, hingga Jacksen F Tiago. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi menyebut trofeo itu tak hanya sebatas sebagai ajang persaingan menjadi yang terbaik, namun menjadi wadah silahturahmi seluruh kalangan dalam misi mendorong kemajuan sepak bola nasional.

Dia yakin sepak bola Nasional yang kini dipimpin Erick Thohir bakal semakin berkembang dan menuju jalan kesuksesan.

"Kami terus mencari peluang untuk mendorong anak perusahaan kami berkontribusi di sepak bola nasional," ujarnya.

CEO Gresik United Muhammad Allan menambahkan keluarga besar Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo berharap kegiatan ini bisa digelar di seluruh wilayah di Jawa Timur secara giliran.

"Mungkin tidak hanya di Gresik tetapi di wilayah lain di Jawa Timur, insya Allah saya dukung. Kami senang dengan silaturahmi yang terjalin dengan para legenda," ucap Gus Allan, sapaan akrabnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023