Tim Nasional (Timnas) Panama akan berusaha secara maksimal memenangkan pertandingan melawan Maroko yang notabene banyak pemainnya yang merumput di Eropa, pada pertandingan perdana Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2023.

Salah seorang pemain Timnas Panama Juan Guillermo Jimenez Lopez saat ditemui wartawan sebelum berlatih di Stadion 10 November Surabaya, Senin, mengatakan meskipun banyak pemain Timnas Maroko yang merumput di Eropa, dirinya beserta tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan laga tersebut.

"Kami tahu Maroko punya banyak pemain di seluruh dunia, terutama di Eropa. Kami tahu ini tidak akan mudah, tapi jika kami bekerja sebagai tim, kami bisa mendapatkan hasilnya," ucap pemain yang merumput di klub liga satu Panama, CD Plaza Amador itu.

Selain itu, kata dia, pertandingan pertama melawan Moroko merupakan hal penting bagi tim.

"Kami telah melihat banyak video dari tim yang kami persiapkan. Kami tahu betapa pentingnya hal ini dan kami berharap bisa memulai dengan kemenangan yang akan membawa kami lolos," ujar pemain kelahiran 4 Mei 2006 tersebut.

Sementara itu, rekannya Marta Aldair Agustin menambahkan sejauh ini persiapan untuk menghadapi Maroko berjalan baik.

"Saya rasa sudah berjalan baik dan saya akan menjalani apa yang sudah dipersiapkan dengan baik oleh pelatih, kami sudah diberi pola pikir dan fisik yang baik juga," ucap pemain yang merumput di klub liga satu Panama, CD Plaza Amador tersebut.

Selain itu, lanjutnya, dirinya bersama tim sudah menjadi satu dan kompak untuk menjalani pertandingan sebaik dan sebisa mungkin.

"Secara tim satu sama lain kami sudah memiliki rasa saling percaya. Kami akan mencoba untuk bermain baik pada pertandingan pertama tapi biasanya pertandingan pertama akan ada tekanan, tapi kami akan menjalani pertandingan itu karena kami menyukainya," ujarnya.

Berikut jadwal lengkap Grup A Piala Dunia U-17 2023:
 
10 November
Stadion Gelora Bung Tomo, 16.00 WIB Panama vs Maroko
Stadion Gelora Bung Tomo, 19.00 WIB Indonesia vs Ekuador
 
13 November
Stadion Gelora Bung Tomo, 16.00 WIB Maroko vs Ekuador
Stadion Gelora Bung Tomo, 19.00 WIB Indonesia vs Panama
 
16 November
Stadion Gelora Bung Tomo, 19.00 WIB Maroko vs Indonesia
Stadion Manahan, 19.00 WIB Ekuador vs Panama

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023