PT XL Axiata melakukan penguatan sinyal seluler dengan meningkatkan kapasitas yang menyasar 16.000 base transceiver station (BTS) di empat kota penyelenggara pertandingan Piala Dunia U-17, pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Empat kota yang telah ditetapkan menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 adalah Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Selain penguatan daya sinyal, perusahaan telekomunikasi itu juga mengerahkan tiga unit mobile BTS.

"Tentunya penguatan jaringan tidak hanya di lingkungan stadion lokasi pertandingan, namun juga di seluruh penjuru kota," kata Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata I Gede Darmayusa melalui keterangan resmi di Surabaya, Sabtu.

Penguatan sinyal yang dilakukan sebesar dua kali lipat dari hari biasa, langkah tak hanya mendukung kesuksesan kejuaraan sepakbola dunia, namun juga memberikan kemudahan akses komunikasi bagi para wisatawan.

Sebab, even tersebut juga mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun asing yang mendukung tim nasional masing-masing.

"Asumsinya selain anggota delegasi setiap tim nanti juga akan hadir puluhan ribu penonton, mereka juga menikmati suasana kota selain menyaksikan pertandingan," ujarnya.

Selain itu, perusahaan telekomunikasi juga menyiagakan tim khusus untuk mengawasi perkembangan kondisi sinyal selama masa bergulirnya Piala Dunia U-17.

"Kami memprediksi akan ada potensi kenaikan trafik hingga 30 persen selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 selama hampir satu bulan tersebut," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023