Dinas Kominfo Kota Madiun meraih penghargaan terbaik pertama kategori siaran pers dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2023 yang digelar Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Sertifikat dan piala penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Noor Aflah bersamaan kegiatan malam Anugerah Media Humas 2023 di The Westin Surabaya, Pakuwon Mall, Senin (30/10/2023).

"Sebelumnya Kota Madiun mendapat enam penghargaan tingkat provinsi, dan kini dapat lagi satu penghargaan tingkat nasional. Jadi total kita dapat tujuh penghargaan di bidang informasi," ujar Aflah dalam keterangannya di Madiun, Selasa.

Kota Madiun menjadi yang terbaik kategori siaran pers untuk tingkat kabupaten/kota bersama Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Tangerang sebagai terbaik dua dan tiga.

Dengan raihan pretasi tersebut, maka siaran pers yang dilakukan Pemerintah Kota Madiun merupakan yang terbaik tingkat nasional tahun di tahun 2023.

Aflah sangat bersyukur atas prestasi tersebut. Namun, pihaknya juga berharap agar penghargaan bisa menjadi pelecut semangat bagi timnya untuk lebih baik lagi ke depan. Khususnya, dalam urusan pelayanan informasi kepada masyarakat.

"Pada prinsipnya kita terus berupaya memberikan pelayanan informasi yang baik kepada masyarakat. Kalau kemudian mendapatkan penghargaan, ya Alhamdulillah," katanya.

Sebelumnya, Dinas Kominfo Kota Madiun juga berhasil memborong enam penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Timur. Yakni masing-masing tiga penghargaan dalam Jatim Publik Relation Award (JPRA) dan Anugerah Pewarta Warga (APW) yang digelar Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur .

Penghargaan JPRA yang diraih yaitu terbaik I kategori video kreatif, terbaik II kategori press rilis, dan terbaik III kategori website Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur.

Sementara untuk penghargaan APW yakni Juara II Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) "Hackathon" untuk KIM Pandanarum Kelurahan Pangongangan, Harapan I KIM Hackathon untuk KIM Pesanggrahan Kelurahan Taman, serta Juara 1 kategori poster untuk Wisang R Wijaya dan Gentur Kusuma A anggota KIM Pesanggrahan Kelurahan Taman. Adapun, KIM merupakan wadah informasi masayarakat di bawah binaan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023