Manajemen Persebaya Surabaya akan mendatangkan sejumlah pemain asing dan lokal usai berakhirnya putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, serta menunjuk Uston Nawawi untuk melatih tim.

Hal itu, disampaikan manajemen melalui portal resmi klub, Senin. Keputusan tersebut diambil, karena dalam pertandingan terakhir, tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut menelan kekalahan 0-4 saat bertandang ke markas Persik.

Empat gol Kemenangan Persik Kediri diciptakan oleh Adi Eko Jayanto pada menit ke-47, lalu Flavio Silva pada menit ke-55, 61 dan 65.

Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau mengatakan pertandingan ini cukup sulit bagi timnya. Di babak pertama pertandingan lumayan berimbang. Kedua tim saling cari pelaung, namun babak kedua banyak kesalahan.

"Babak kedua banyak kesalahan sehingga kemasukan (gol). Dengan 10 pemain akhirnya kemasukan empat gol," kata dia.

Penunjukan Uston untuk memimpin tim, diharapkan bisa membawa Persebaya keluar dari tren negatif.

Sebelumnya, Uston Nawawi juga pernah ditunjuk sebagai pelatih careteker usai manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso kala itu akibat hasil buruk yang diraih oleh Persebaya.

Sesuai dengan surat Persebaya ke LIB, kala itu, Uston mulai ditugaskan sebagai pelatih careteker pada 8 Agustus 2023 saat Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Selanjutnya, saat bermain di kandang melawan PSM Makassar, pelatih asal Sidoarjo itu kembali mempersembahkan kemenangan lewat gol tunggal Song Ui-Young.

Kemudian, saat dirinya membawa tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut bermain di Yogyakarta melawan PSS Sleman, hanya meriah hasil imbang 1-1.

Dengan begitu mantan pelatih PSIR Rembang itu mencatatkan tidak pernah kalah selama lima kali pertandingan saat menukangi Persebaya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023