Pelayanan fisioterapi asal Surabaya yakni Hope Physiotherapy berkomitmen memberikan penanganan cedera olah raga terbaik bagi para penggawa Persebaya untuk mendukung peforma pemain dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

CEO Hope Physiotherapy Jovita Elizabeth Simon dalam keterangannya di Surabaya, Rabu, mengatakan jika siap mendukung visi dan misi tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut dalam upaya merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia.

“Kami merasa bersyukur dan terhormat dipilih oleh salah satu tim terbesar dan secara historical terbaik di Liga 1. Persebaya memilih Hope Physiotherapy untuk menangani pemain secara medis. Sebagai partner medis, pendampingan dilakukan oleh tim tenaga medis lengkap baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan,” ujarnya.

Jojo sapaan akrabnya, menjelaskan, timnya akan terus memantau kondisi para pemain saat kompetisi berjalan terutama saat sesi latihan.

“Kalau ada penanganan yang lebih serius lagi, kami bawa mereka ke klinik. Kami akan mendukung, menunjang performa dan juga mengontrol perkembangan dari pemain-pemain Persebaya yang mengalami cedera pada saat persiapan supaya dapat meraih target juara,” kata perempuan yang juga Pelatih kepala Pekan Olah raga Nasional (PON) cabor Basket 3x3 Jatim tersebut.

Dirinya berharap, dengan dukungan tim medis spesialis olah raga yang profesional dalam penanganan cedera, kerjasama dengan tim yang berjuluk Green Force tersebut dapat terus terjalin.

“Berharap bisa dengan Persebaya selamanya. Sementara ini kerjasamanya satu musim. Kami berharap mendukung untuk musim-musim berikutnya, nanti kami akan melakukan evaluasi di akhir musim. Supaya kami bisa instrospeksi, mungkin kurangnya apa dan bagaimana kelebihannya,” ujar mantan pebasket putri nasional tersebut.

Sementara itu, Direktur Persebaya Candra Wahyudi menyatakan jika anak asuh Josep Gombau Balague sudah merasakan treatment dari Hope Physiotherapy terlebih dulu sebelum terjalin kerjasama dan hasil yang dirasakan para pemain memuaskan.

“Laporan dari tim medis kami bahkan Ze Valente sudah pernah ke sana. George Peter Brown juga pernah ke sana. Alhamdulillah hasilnya bagus. Laporan dari teman-teman medis Persebaya sangat membantu sekali. Mudah-mudahan itu mengangkat performa Persebaya di lapangan,” ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023