Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya Daniel Lukas Rorong melakukan aksi gundul rambut usai pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto-bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU RI, Rabu.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran yang maju dalam pemilihan presiden tahun depan.

"Saya bernazar jika Pak Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden dan menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden, saya akan cukur gundul," kata Daniel melalui keterangan resmi.

Aksi potong gundul itu dilaksanakan Daniel pada pukul 15.07 WIB di salah satu tempat cukur rambut di sekitaran rumahnya di kawasan Krembangan, Surabaya.

Sementara, dia yakin Prabowo-Gibran bisa menang mutlak dalam skema satu putaran pemilihan presiden.

Keyakinan itu didasari kolaborasi antara tokoh senior, yakni Prabowo Subianto dan Gibran yang menjadi representasi kalangan muda.

"Munculnya sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai pengusaha sukses dapat memberikan harapan serta motivasi buat para anak muda milenial untuk optimistis menghadapi masa mendatang," ujarnya.

Selain itu, Gibran dinilainya mampu membawa kemajuan di wilayah Surakarta selama menjabat sebagai wali kota.

"Serta Gibran dianggap sudah berhasil memimpin sebagai Wali Kota Surakarta dalam segala aspek, meski masih belum genap lima tahun," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023