Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya terpilih Haries Purwoko menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya diharapkan dapat membantu wujudkan program Pemerintah Kota Surabaya.

Hal tersebut, disampaikannya saat terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Cabang (Muscab) di Gedung Teater Balai Pemuda Surabaya, Sabtu.

“Kami ingin PP Kota Surabaya membantu mewujudkan program Pemkot Surabaya. Cotohnya, melalui penghijauan, edukasi, ketertiban, serta banyak lagi,” ucap Haries.

Haries menjelaskan, hampir semua pengurus memiliki latar belakang yang berbeda, sesuai dengan kompetensi masing-masing.

"Semoga komposisi pengurus saat ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Surabaya,” katanya.

Selain itu, kata dia, kepengurusan baru PP Kota Surabaya diharapkan dapat mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Tak hanya itu, dirinya juga menginginkan kader-kader PP Surabaya bisa lebih sejahtera, tentu saja dengan membuka lapangan pekerjaan baru sehingga akan membawa kemajuan serta perkembangan MPC PP Kota Surabaya.

Menurut dia, ada beberapa program yang dianggap bisa menyejahterahkan kader-kader PP Kota Surabaya, misalnya, pembangunan klinik yang dikelola oleh kader-kader PP di setiap Pengurus Anak Cabang (PAC). 

“Bisa klinik kesehatan umum, klinik kecantikan dan klinik lain, mendirikan koperasi yang juga dikelola kader PP, serta banyak lapangan pekerjaan baru yang bisa mengakomodir kader-kader PP Surabaya,” katanya.

Haries berharap pengurus baru MPC PP Kota Surabaya harus bisa mengabdi untuk masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

“Saat ini, dengan keberhasilan yang dicapai PP Kota Surabaya, banyak orang yang ingin menjadi anggota PP,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC PP Kota Surabaya Baso Juherman menyatakan bahwa kader PP memiliki tanggung jawab besar terhadap masyarakat.

“PP Kota Surabaya selama ini telah melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga ke depan, PP bisa memberikan kontribusi lebih besar bagi warga masyarakat,” kata Baso.

Dalam Muscab tersebut, selain ketua, beberapa posisi lain juga tak berubah, di antaranya jabatan Sekretaris MPC PP Kota Surabaya yang masih dipercayakan kepada Baso Juherman.

Selanjutnya, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) diketuai oleh Samsurin dan Ketua Komando Inti Mahatidana tetap dipegang oleh Wahyu Trihartanto. Sedangkan posisi bendahara dijabat oleh Hendri Lianto.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023