Sebanyak 124 satuan pendidikan di Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan Adiwiyata tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang merupakan terbanyak se-Indonesia. 

Di antaranya sebanyak 85 lembaga satuan pendidikan di Jatim menerima penghargaan Adiwiyata Nasional. Selain itu, 39 lembaga satuan pendidikan di Jatim menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut membantu atas pencapaian tersebut. 

Menurutnya capaian ini menjadi awal baik bagi sekolah untuk terus meningkatkan dan menciptakan perilaku hidup sehat, nyaman dam bersih bagi para siswa.  

"Diterimanya penghargaan ini menjadi hasil konkrit bahwa satuan pendidikan di Jatim telah konsisten mengajarkan kepada siswa untuk peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah," katanya di Surabaya, Jumat.
 
Upaya yang dilakukan juga secara langsung mengajarkan siswa bahwa lingkungan yang hijau menyehatkan tubuh. 

"Penghargaan ini tentu membanggakan bagi kami. Jika tahun ini ada 124 lembaga melaksanakan program Adiwiyata dan menerima penghargaan, maka ke depan kami berharap agar lebih banyak lagi," ucapnya.
 

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023