Sebanyak 25 rektor yang tergabung dalam Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) melakukan kunjungan ke kantor Baba Rafi dalam rangka peningkatan hubungan kerja sama sebagai mitra magang.

CEO PT. Baba Rafi Internasional Hendy Setiono dalam keterangannya diterima di Surabaya, Kamis, menyampaikan bahwa program magang merupakan simbiosis mutualisme antara perguruan tinggi terutama mahasiswa dan juga bagi perusahaan sebagai pelaku bisnis.

"Magang adalah program yang berdampak positif bagi mahasiswa maupun saya sebagai pelaku usaha. Mahasiswa bisa banyak belajar seperti apa kebutuhan dunia kerja saat ini dan praktik langsung pekerjaan-pekerjaan yang ada di perusahaan. Begitu juga dengan perusahaan yang merasa terbantu dengan kehadiran anak magang terutama di kantor kami," tutur Hendy.

Selanjutnya, Hendy juga mengatakan bahwa saat ini sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak sangat penting untuk memajukan Pendidikan Indonesia dan mencetak generasi yang lebih unggul dan siap menghadapi dunia bisnis dan dunia kerja.

Sekretaris Eksekutif MRPTNI, Dr. A. Ilham Makhmud, MM., Apt. menjelaskan bahwa tujuan tim rektor dan MRPTNI melakukan kunjungan untuk menjalin hubungan baik kepada mitra magang yang dapat membantu mahasiswa-mahasiswa siap melangkah di dunia kerja.

"Kami ingin terus mendekatkan diri kepada pelaku usaha yang memberikan wadah untuk mahasiswa-mahasiswa kami untuk belajar langsung di perusahaan, kerja sama yang bagus ini harus terus dipupuk," ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023