Gerakan Mahasiswa Cipayung Plus menyatakan komitmen kawal pemilu damai saat bertemu dengan Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono di ruang kerjanya, Selasa.

Ketua HMI Kota Surabaya Azam Purwoaji mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga Pemilu 2024 terselenggara dengan damai dan demokratis.

"Kami mendukung upaya-upaya mengedepankan hati nurani dan akal sehat. Dengan pemilu sehat, kami yakini bakal melahirkan pemimpin-pemimpin hebat di masa depan," kata Azam.

Perwakilan Gerakan Mahasiswa Cipayung Plus Kota Surabaya yang hadir, yakni Azam (HMI), Prima (GMNI), Popin (PMKRI), Husein (PMII), Blaise (GMKI), Rama (IMM), dan Vicca Desti (KMHDI).

Pihaknya menyampaikan aspirasi, gagasan, isu kepemudaan, dan kemahasiswaan menjelang momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 dan pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Kawan-kawan Cipayung Plus sepakat untuk menjaga tradisi dialog antarkelompok, mengedepankan program-program, berangkat hati nurani, dan nalar yang sehat,” ujar Ketua DPC GMNI Kota Surabaya Prima Dwi Dzaldi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan tradisi dialog harus terus dirawat.

Ini, kata dia, untuk membangun gerakan kaum muda di Kota Pahlawan yang lebih baik, bersinergi satu sama lain, menjaga kemurnian gerakan mahasiswa serta kaum muda lainnya.

"Kekuatan gotong royong ini sebagai modal dasar untuk terus mendorong terwujudnya tatanan masyarakat adil dan makmur yang menyejahterakan masyarakat," ucapnya.

Cak Awi, sapaan akrabnya, mengatakan berbagai perubahan dan kemajuan di masyarakat bisa diwujudkan dengan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Bersama seluruh elemen masyarakat, terutama kekuatan kaum muda sebagai ujung tombak.

"Gerakan pemuda, mahasiswa, pelajar dan aktivis harus dijaga kemurniannya dan tidak boleh lupa dengan rakyat sebagai sumber sekaligus akar legitimasi kepemimpinan," katanya.

"Saya berharap gerakan mahasiswa Cipayung Plus dapat terus berproses dan berjuang secara telaten dan istikamah dari bawah, ditempa pengalaman, sampai kelak matang dan handal menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan,” tambah dia.

Gerakan mahasiswa Cipayung Plus yang dihadiri para pimpinan organisasi di tingkat Surabaya menyambut baik narasi-narasi untuk pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023