Ribuan pesepeda menyemarakkan kegiatan “Fun Bike” dalam rangka Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur yang di depan Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Adhy Karyono serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ali Kuncoro berkesempatan melepas bendera start.

“Selamat mengikuti fun bike. Nikmati keseruannya dan semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat,” ujar Wagub Jatim di sela sambutan pemberangkatan.

Orang nomor dua di Pemprov itu juga meminta seluruh masyarakat turut mendoakan agar Jatim dan warganya selalu diberikan kekuatan serta menjadi provinsi yang selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Kita semua juga harus bersyukur bahwa Jatim sampai saat ini benar-benar luar biasa. Indeks kemiskinan menurun, dan perekonomian bangkit, terutama setelah pandemi COVID-19,” ucap mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Di tempat sama, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono berharap masyarakat, khususnya para pesepeda selalu diberikan kesehatan, baik jiwa maupun raganya.

“Bahkan, sehat dompetnya,” tutur dia yang diamini ribuan pesepeda.

Sementara itu, kegiatan fun bike mengambil rute start dan finish di Jalan Gubernur Suryo atau tepat di depan Gedung Negara Grahadi.

Total jarak yang ditempuh peserta mencapai 7,8 kilometer, dan disiapkan sejumlah hadiah yang diberikan kepada para peserta, di antaranya dua paket umroh, empat sepeda motor, sejumlah televisi, lemari es, laptop, serta peralatan elektronik lainnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Pesta Rakyat dalam rangka merayakan Hari Jadi  ke-78 wilayah setempat dengan mengundang pedangdut Happy Asmara dan menggratiskan makanan bagi masyarakat.

Pantauan ANTARA, pada Sabtu malam, hingga pukul 20.00 WIB masyarakat sudah memadati sepanjang Jalan Pemuda tepatnya di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu malam.

Sebelah kanan dan kiri Gedung Grahadi terdapat puluhan stan makanan yang membagikan 10.000 makan gratis bagi masyarakat.

Selain Happy Asrama, komedian asal Maospati Madiun yakni Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong tersebut bersama teman duetnya Insan Nur Akbar atau Cak Akbar turut menghibur warga Jawa Timur dengan guyonan khasnya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023