Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Surabaya jajaki kerja sama dengan Japan International Corporation of Welfare Services (JICWELS) dalam bidang pemagangan calon perawat.

Kepala SMK Kesehatan Surabaya Yany Citra Beauty dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan JICWELS merupakan lembaga koordinasi di Jepang yang menerima calon perawat dan perawat lansia.

Menurut dia, tujuan kedua perwakilan JICWELS, yakni Mr. Sato San dan Mr Yaguchi, datang ke sekolahnya ialah untuk melihat teaching factory dan potensi dari siswa yang dapat memiliki peluang untuk magang menjadi perawat di Jepang.

"Mengapa JICWELS tertarik datang ke SMK Kesehatan Surabaya, karena kami merupakan sekolah kejuruan kesehatan yang unggul satu-satunya di Kota Surabaya," katanya.

Keunggulan tersebut, kata dia, baik secara akademik maupun non-akademik.

"Menurut Mr Yaguchi selaku Director support department for foreign care workers JICWELS, Sejak tahun 2008 telah menempatkan lebih dari 5.600 calon perawat di fasilitas-fasilitas penerima yang tersebar di seluruh Negeri Jepang," ucapnya.

"Oleh karena itu, mereka mencoba untuk menjalin kerjasama dalam bidang caregiver di Jepang," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023