Sebanyak enam Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, dimutasi untuk penyegaran dan kesehatan organisasi kepolisian.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto memimpin langsung serah terima jabatan Wakapolres, Kasat Resnarkoba, Kasat Polairud, Kapolsek Kendit dan Kapolsek Asembagus serta Kasi Propam di halaman Polres Situbondo, Jawa Timur, Senin.

"Serah terima jabatan mempunyai makna yang sangat penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian juga memenuhi kebutuhan personel melalui mekanisme dan tahapan tata kelola manajemen sumber daya manusia yang benar," ujar Kapolres Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Kapolres menyampaikan bahwa serah terima jabatan atau alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini dimaksudkan untuk kepentingan strategis dan peningkatan dinamika organisasi.

Baca juga: Dukung KTT AIS, Polres Situbondo patroli pengamanan Gardu Induk Listrik

Selain untuk penyegaran dan kesehatan organisasi, lanjut dia, juga untuk menyiapkan personil Polri dengan sumber daya manusia atau personel yang unggul, sehingga dapat menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi loyalitas serta pengabdiannya yang terbaik untuk Polres Situbondo.

Sedangkan kepada pejabat baru, kata Kapolres, diharapkan segera menyesuaikan dan mengenali lingkungan sekitar dan beradaptasi di wilayahnya supaya dapat meningkatkan standar kinerja yang profesional dan berprestasi.

"Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasi pengabdian untuk Polres Situbondo dan masyarakat Situbondo. Sedangkan kepada pejabat baru, selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru," ujar dia.

Adapun enam Perwira Menengah dan Perwira Pertama yang dimutasi itu, yakni Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto digantikan Kompol I Made Prawira Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Magetan, dan Kompol Pujiarto menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Instruktur Gadik SPN Polda Jatim.

Selanjutnya Kasat Resnarkoba Polres Situbondo AKP Ernowo dimutasi menjadi Kapolsek Sukodono (Polres Lumajang) dan AKP Muhammad Luthfi sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Umbulsari (Polres Jember) menggantikan jabatan Kasat Resnarkoba Polres Situbondo.

Kapolsek Kendit Iptu Pol Suryanto pindah tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Bondowoso, dan jabatannya diganti oleh Iptu Pol Harsono yang sebelumnya bertugas sebagai Kasi Propam.

Untuk posisi Kasi Propam Polres Situbondo digantikan oleh Ipda Pol I Komang Adi Aryama dari sebelumnya bertugas sebagai KBO Satresnarkoba Polres Situbondo.

Sementara Kasat Polairud Polres Situbondo AKP Muhammad Hasanudin memasuki masa pensiun digantikan Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, dan posisi Kapolsek Asembagus diisi oleh Iptu Untoro Windu yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit 1 Satreskrim Polres Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023