Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Jawa Timur Aries Agung Paewai mengingatkan para pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota Batu yang baru saja dilantik, harus mampu memberikan kinerja terbaik untuk melayani warga.

Dalam sambutan pada pelantikan 12 pejabat baru di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis, Aries mengatakan bahwa para pejabat tersebut diharapkan bisa beradaptasi dalam waktu yang cepat untuk optimalisasi pelayanan masyarakat di wilayahnya.

"Segera beradaptasi di tempat yang baru dan dapat memberikan kinerja terbaik untuk melayani masyarakat Kota Batu," kata Aries.

Aries menjelaskan, jabatan baru yang diemban oleh 12 orang tersebut bukan merupakan sebuah hadiah atau bonus, melainkan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik dalam upaya menciptakan pelayanan yang optimal.

Waktu untuk beradaptasi pada posisi baru tersebut, harus dilakukan secepat mungkin agar tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi bisa dilaksanakan. Tugas untuk melayani masyarakat bukan merupakan pekerjaan yang mudah.

Baca juga: Pemkot Batu luncurkan logo Hari Jadi ke-22 hasil sayembara

"Jabatan adalah amanah dan tanggung jawab. Yang perlu diingat adalah amanah ini tidak ringan, karena membawa tanggung jawab sesuai tupoksi kita. Saat ini bukan lagi waktu untuk belajar, melainkan waktu untuk segera menyesuaikan diri," katanya.

Aries menambahkan, para pejabat baru yang dilantik tersebut, harus mampu membawa perubahan pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal tersebut mengingat saat ini banyak perubahan yang cepat terjadi dalam kehidupan.

"Perubahan adalah hal yang pasti dalam kehidupan, dan pengalaman kita semakin matang. Mari bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh," katanya.

Sebanyak 12 pejabat yang dilantik untuk menempati posisi baru itu adalah Arief Rachman Ardyasana menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Fariz Pasharella Shahputra sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja.

Kemudian, Tantra Soma Pandega sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD, Ayun Richana sebagai Kepala Bidang Penyuluh Pertanian pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Selain itu, Monila Kartikaning Fajar sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan, Chilman Suadi sebagai Kepala Bidang Perparkiran pada Dinas Perhubungan, dan Yandi Galih Pratama sebagai Sekretaris Kecamatan Bumiaji.

Selanjutnya Hari Juni Susanto dilantik sebagai Kepala Bidang Angkutan pada Dinas Perhubungan, Tony Hermansyah menjadi Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan, M Agus Khoirudi menjadi Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Nanang Hidayat sebagai Fungsiaonal Mediator Hubungan Industrial Ahli Media, dan Takim menjadi Pengawas Sekolah Ahli Madya.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023