Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letnan Kolonel ARM Heri Budiato mengajak kalangan pelaku transportasi daring untuk ikut membantu menjaga situasi kondusif Kota Probolinggo, Jawa Timur, menjelang Pemilu 2024.

"Kami mengajak pelaku transportasi daring, dalam hal ini pelaku e-commerce, ojek online, untuk sama-sama menjaga kondusivitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," katanya dalam sarasehan yang digelar di Komando Distrik Militer (Kodim) 0820 Probolinggo, Selasa.

Menurut Dandim, kegiatan itu juga dapat menjadi inspirasi ke depan bahwa tidak ada hal-hal yang menghambat atau mengganggu pelaksanaan pemilu dari sisi transportasi di wilayah Probolinggo.

Pihaknya bersama dengan rakyat turut serta mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah, serta senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di dua wilayah kewenangan, yakni Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan komitmen bersama pelaku transportasi di wilayah Probolinggo dalam rangka menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Probolinggo Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Slamet Suwantoro mengatakan pihaknya sangat mendukung sinergi yang diinisiasi Kodim 0820 Probolinggo bersama pemerintah daerah dan pelaku transportasi daring.

"Mereka berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar pada medio Februari 2024 mendatang. Kami sangat mendukung," katanya.

Perwakilan Paguyuban Grab Hernati mengatakan pihaknya selangkah lebih awal dengan menyerukan pesta demokrasi melalui stiker bertuliskan "Sukseskan Pemilu 2024", "Jangan Golput" yang bisa dibaca oleh masing-masing pengguna jasanya.

"Kami membagikan stiker bertuliskan 'Jangan Golput' ke konsumen, baik yang ojek maupun resto. Jadi, sudah sepantasnya kami ikut menjaga dan menyukseskan hajat pemilu dalam rangka berpartisipasi menjaga kondusivitas jelang Pemilu 2024," ujarnya.

Ia menambahkan peran pelaku transportasi daring di Kota Probolinggo cukup penting karena keberadaannya sangat membantu masyarakat, utamanya mereka yang akan melakukan suatu aktivitas bisa tercakup tanpa takut terhalang kendala di jalan.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023