Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau mengapresiasi seluruh pemainnya yang telah bekerja keras untuk menang saat melawan Arema FC, salah satunya Arief Catur Prasetya yang telah membantu penyerangan bahkan sempat menggagalkan terciptanya gol dari Dedik Setiawan.

"Tanpa mengesampingkan kerja keras pemain lain, Catur memang bermain bagus hari ini terlepas dari dia melakukan save pada pertandingan ini, dia menyerang, dia mengirim crossing dan membuat beberapa peluang," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan melawan Arema FC di Stadion GBT Surabaya, Sabtu malam.

Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga mengapresiasi seluruh suporter Bonek yang telah membakar semangat para penggawa Green Force saat bertanding.

"Saya mengapresiasi mereka karena telah membakar semangat para pemain untuk memberikan yang terbaik dan kami tahu harus bekerja lebih keras lagi, karena mereka bagian dari tim," katanya.

Sementara itu, pemain Persebaya Arief Catur Prasetya mengucapkan terima kasih atas pujian dan didikan dari Josep Gombau.

"Saya berterima kasih kepada coach Josep atas pujiannya, menurut saya Coach Josep memberikan dasar-dasar sepak bola dari hal-hal yang kecil dan memberikan pembelajaran kepada teman-teman dan ini merupakan hal penting," ujarnya.

Persebaya Surabaya mengandaskan Arema FC dengan skor 3-1 dalam laga bertajuk derbi Jawa Timur pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu sore.

Gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-27, Dusan Stevanovic menit ke-45+5 dan Ze Valente menit ke-50.

Sementara, satunya-satunya gol dari Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-65.

Dari hasil pertandingan tersebut, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut naik ke peringkat lima dalam klasemen sementara dengan poin 21, sementara Singo Edan masih berada di peringkat ke-16.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023