Pabrikan mobil listrik asal Inggris, Morris Garage (MG), mendukung pemerintah dalam mewujudkan Surabaya lebih hijau salah satunya dengan meluncurkan MG 4 EV sebagai bentuk evolusi signifikan dalam dunia otomotif.
 
"Surabaya menjadi pijakan krusial dalam misi kami menghijaukan Indonesia. Kendaraan listrik bukan lagi visi, melainkan realitas saat ini," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin di Surabaya, Kamis.
 
Ia mengatakan, MG Motor Indonesia dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga memiliki visi bersama yakni menciptakan Surabaya yang lebih hijau dengan polusi lebih rendah.
 
Keduanya berkomitmen untuk mengubah narasi transportasi, mengejar solusi berkelanjutan yang mendukung lingkungan lebih sehat.
 
"Kami dan Surabaya berbagi misi untuk masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan," ujarnya.
 
Ia mengatakan selaras dengan visi bersama Pemerintah Kota Surabaya, berupaya keras menciptakan lingkungan yang lebih hijau melalui solusi transportasi berkelanjutan.
 
"Untuk memperkuat komitmen ini dan memberikan nilai lebih kepada konsumen, kami menawarkan serangkaian benefit menarik bagi yang berminat," tuturnya.
 
Arief menuturkan MG 4 EV memiliki kapasitas jelajah impresif sejauh 425 kilometer ditenagai teknologi baterai Rubiks Cube yang inovatif dan platform Modular Scalable fleksibel.
 
"Total ada 312 pemesanan untuk MG 4 EV, 175 unit lebih sudah diterima di September dan 30 persen adalah dipesan orang Surabaya. Selanjutnya itu harus bersabar, logistik baru datang lagi. Ada demand dan supply, supply ini fuel fill more. Bukan fomo, tapi kebutuhan," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023