Bupati Magetan Suprawoto berpesan kepada jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magetan untuk bekerja dengan baik dalam pengawasan dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

"Keberadaan lembaga penyelenggara pemilu Bawaslu sangat penting. Semua lembaga yang dibentuk Pemerintah tentu tujuannya baik. Jika demokrasi berjalan baik, maka biar jadi catatan sejarah. Bekerjalah dengan baik," kata Suprawoto saat menerima anggota Bawaslu Kabupaten Magetan periode 2023-2028 di Magetan, Jawa Timur, Jumat.

Suprawoto menilai kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Bawaslu daerah yang semakin solid bisa mewujudkan pemilu berjalan baik dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Suprawoto pun menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan anggota Bawaslu Kabupaten Magetan periode 2023-2028.

Baca juga: Bakesbangpol Magetan sosialisasikan tahapan Pemilu 2024 ke ormas

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Bawaslu Kabupaten Magetan terpilih yang baru dilantik. Mari bersinergi agar masyarakat Magetan sadar agar pelaksanaan Pemilu 2024 sukses," kata Suprawoto.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Magetan Muhammad Kilat Adinugroho Syaifullah mengatakan kunjungannya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan tersebut salah satunya untuk bersilaturahim dan memperkenalkan anggota Bawaslu Kabupaten Magetan yang baru dilantik.

"Kami berharap bisa bersinergi dengan Pemkab Magetan agar masyarakat Kabupaten Magetan sadar pentingnya pemilu, sehingga pesta demokrasi berjalan dengan baik," kata Kilat.

Bawaslu Kabupaten Magetan periode 2023-2028 diketuai oleh Muhammad Kilat Adinugroho Syaifullah, dengan empat anggota, yakni Ahmad Farid Iksan (Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat); Eka Juwita Hariyani (Divisi SDM dan Organisasi); Purwanto (Divisi Penanganan dan Pelanggaran, Data, dan Informasi); dan Mohammad Ramzi (Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa).

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023