Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus mengebut pembangunan Jembatan Kali Klurak di Kecamatan Candi, Sidoarjo sebagai upaya untuk meningkatkan akses perekonomian wilayah tersebut.

Pembangunan jembatan Kali Klurak, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo hingga September pekan kedua ini telah mencapai progres 35 persen," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Sidoarjo, Senin.

Ia mengatakan, pembangunan jembatan penghubung Desa Klurak dan Desa Balongdowo ini akan rampung November 2023.

"Kami targetkan pembangunan jembatan Kali Klurak ini selesai November 2023, agar segera dinikmati oleh masyarakat setempat yang telah menantikan adanya jembatan yang layak," ucapnya.

Ia mengatakan melihat tingkat kepentingan jembatan ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memutuskan mempercepat pengerjaan tiga pekan dari target sebelumnya yaitu pada Desember 2023.

"Sebelumnya kami targetkan Desember 2023, tetapi karena jembatan ini merupakan jembatan yang vital dengan tingginya aksesibilitas dan mobilitas masyarakat yang melewati jembatan ini, maka kami percepat," ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan jembatan dengan panjang 28 meter dan lebar 2,5 meter ini tak ada kendala yang berarti selama proses pengerjaannya.

"Selama ini tidak ada kendala apapun dalam pengerjaannya, semoga jembatan ini rampung November 2023," ujarnya.

Dwi mengatakan, jembatan ini disarankan dilewati oleh kendaraan roda 2 dan 3 saja.

Pembangunan jembatan Kali Klurak ini untuk membuka akses yang lebih baik bagi warga desa dan daerah sekitar ke pusat-pusat perdagangan, pendidikan, serta fasilitas kesehatan.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023