Dapur Ceria telah dibuka di Kupang Panjaan 4, Kelurahan Dr. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, untuk membantu warga miskin.

Pada acara peresmian Dapur Ceria pada Rabu (6/9), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya Rini Indriyani menyampaikan bahwa Dapur Ceria disediakan secara swadaya oleh warga.

"Ada juga donatur yang ikut menyumbangkan sedikit rezekinya untuk Dapur Ceria ini, yang nanti akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Surabaya, Kamis.

Rini mengemukakan bahwa kekompakan warga Kupang Panjaan 4 RT 05/RW 04 dalam menyediakan Dapur Ceria untuk membantu warga miskin, warga lanjut usia, dan mendukung penanggulangan stunting patut dicontoh oleh kampung-kampung yang lain di Surabaya.

Dia berharap guyub rukun warga di Kupang Panjaan dan sekitarnya dalam membantu warga miskin dapat terus terjaga.

Istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi itu menyampaikan bahwa penyelenggaraan layanan Dapur Ceria selaras dengan upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk mengatasi kemiskinan.

Ia mengatakan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat, dalam mengatasi kemiskinan, pengangguran, hingga stunting.

"Masing-masing warga di sini juga ada yang patungan untuk membantu warga yang kurang mampu. Ketika warga tidak bisa membantu, maka akan dibantu oleh pemerintah," katanya.

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023