Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mengundang masyarakat untuk bisa turut memeriahkan penerimaan api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis, 7 September mendatang. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim M Ali Kuncoro memastikan tersedia kuota sebanyak 800 orang yang dapat hadir di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Masyarakat bisa mendaftar melalui link: https://bit.ly/kirabobor_porprovjatim.

"Mari bersama-sama memeriahkan penerimaan api Porprov VIII Jatim di Gedung Negara Grahadi. Kegiatan ini sekaligus menjadi pamungkas kirab obor yang telah dilakukan di empat kabupaten/kota tuan rumah Porprov VIII Jatim," katanya di Surabaya, Selasa. 

Kirab api Porprov VIII Jatim diawali dengan pengambilan api di Candi Pari Kabupaten Sidoarjo pada 4 September 2023. 

Kirab api Porprov tersebut kemudian dibawa ke Kabupaten Mojokerto dan sempat diinapkan di pendopo setempat.

Baca juga: Bupati Sidoarjo terima Obor Api Porprov VIII Jatim

Kirab api Porprov kemudian dilanjutkan menuju ke Kabupaten Jombang pada 5 September 2023.

Setelah menginap sehari di Pendopo Jombang, kirab obor Porprov dilanjutkan ke Kota Mojokerto pada 6 September 2023.

"Setelah diinapkan di Balai Kota Mojokerto, kirab Api Porprov akan tiba di Grahadi pada Kamis (7/9/2023) petang dan akan diterima oleh Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Api Porprov ini juga akan diinapkan di Grahadi selama satu malam," ujarnya.

Acara penerimaan api Porprov di Gedung Negara Grahadi Surabaya akan dimeriahkan oleh berbagai acara hiburan, seperti kirab, drumband, cheerleader dan pesta kembang api.

Masyarakat yang hadir masing-masing akan mendapatkan merchandise berupa boneka, serta dapat menikmati makan malam menu angkringan.

"Lima orang warga yang mengenakan kostum konsep olahraga terbaik juga akan mendapat hadiah menarik dari Pemprov Jatim," ucap Kadispora Ali Kuncoro. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023