Seiring kepopuleran K-Pop Korea Selatan saat ini, banyak kalangan remaja Indonesia yang mengikuti budaya Negeri Ginseng tersebut. Meski yang terkenal adalah musiknya, namun kuliner ala Korea juga mencuri perhatian.

Seperti terlihat di “Omma Bingsoo and Dessert Bar”, yaitu salah satu tempat kuliner yang menyajikan menu ala Korea.

Lokasinya di Jalan Soenandar Priyo Sudarmo Pasar Nomor 9-10, Dusun Larangan, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Kalau bingung, bisa dicari di google maps, lalu ketik “Omma Bingso and Dessert Bar”. Buka Senin sampai Minggu alias tujuh hari tidak pernah tutup. Waktunya mulai pukul 11.30 WIB sampai 22.00 WIB.

Di sana yang menjadi menu andalan adalah Bingsoo, yaitu minuman khas Korea saat musim panas, dan dikenal sebagai makanan penutup para bangsawan di Korea.



Cara pembuatannya yaitu dengan memasukkan susu ke mesin, lalu diserut, ditaburi susu, buah- buahan dan berbagai topping lainnya. Bahkan, kini sudah ditambah berbagai varian rasa.

Di sana, bingsoo memiliki lima varian yaitu stroberi, oreo, macha, boba milk tea dan durian dengan topping berbagai macam. Tidak hanya Bingsoo, di menu juga terdapat dessert, cocoshake dan makanan lainnya.

Per porsi harganya juga terjangkau, yaitu berkisar Rp12.000 hingga Rp42.000.

"Banyak yang menggemari makanan penutup atau orang biasa menyebut sajian pencuci mulut ini.  Tidak hanya kalangan remaja pencinta K-Pop, tetapi banyak kalangan," ujar salah seorang karyawan “Omma Bingsoo and Dessert Bar”, Susan.

Pelayanannya juga sangat memuaskan, sambil menunggu pesanan, pembeli juga dipersilakan untuk melihat proses pembuatan es krim serut Korea.

Sementara itu, salah seorang pembeli bernama Siska, yang memesan varian stroberi, mengaku rasa Bingsoo sangat terasa susunya dan es krimnya lembut.

“Manisnya pas, tidak kemanisan. Rasa buahnya juga sangat segar," ucap dia.

Tidak heran Bingsoo digemari para remaja. Selain rasanya enak dan beraneka varian, di sana juga tersedia berbagai topping, seperti buah-buahan, selai, sereal, biskuit, hingga oreo yang membuat hidangan lebih menarik.

Pewarta: Shinta Nuriyanti

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023