Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Madiun mempromosikan ikon wisata setempat ke Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan saat berkunjung ke kota setempat.

"Terima kasih atas kepercayaan dan kunjungan yang dilakukan oleh rombongan tim PKK Ogan Ilir. Kota Madiun terus berbenah dan berupaya maju mendunia di semua bidang," ujar Ketua TP PKK Yuni Setyawati Maidi saat menerima kunjungan TP PKK Ogan Ilir di Madiun, Rabu.

Sejumlah ikon wisata yang dipromosikan dalam kesempatan tersebut antara lain tempat wisata buatan mancanegara yang ada di kawasan "Pahlawan Street Center" (PSC) di Jalan Pahlawan Kota Madiun dengan ikon miniatur Patung Merlion, miniatur Ka'bah, Menara Eiffel, dan lainnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun gencar melakukan pembangunan ikon wisata kota buatan karena daerah tersebut tidak memiliki sumber daya wisata  alam.

Karenanya, pemkot berusaha menonjolkan wisata buatan tersebut untuk menarik kunjungan wisatawan.

Selain berkeliling melihat ikon Kota Madiun, rombongan juga diajak untuk meninjau Kampung KB Sejahtera Kelurahan Klegen yang ada di Lapak Bumi Semendung.

Dalam kesempatan tersebut, PKK Ogan Ilir juga melakukan studi tiru Kampung KB Sejahtera Kelurahan Klegen yang meraih predikat terbaik tingkat Nasional. 

"Prestasi ini semua berkat kolaborasi antara pemerintah kota dan tim penggerak PKK yang aktif menjalin sinergi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, TP PKK Kabupaten Ogan Ilir yang diketuai Kepala Dinas PPPAPPKB Husnidayati mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. 

"Kami berharap ilmu yang didapat selama studi tiru di Kota Madiun bisa diaplikasikan di Kabupaten Ogan Ilir," katanya.

Pihaknya mengaku sangat senang selama berada di Madiun yang dikenal dengan julukan "Kota Pendekar", termasuk mengagumi kebersihan kota setempat.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023