Forum Purnawirawan Pejuang TNI-Polri (FP2) Jatim mendeklarasikan diri untuk mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.
 
"Perubahan itu butuh figur pemimpin bangsa yang cerdas, amanah, pancasilais, dan terpenting rekam jejak dan rekam karya juga gagasan. Kami menilai Anies ini figur yang cocok untuk mengemban dan memimpin negara bangsa Indonesia," Ketua DPD FP2 Jawa Timur Laksamana Pertama (Purn) Hendri Suprianto usai membacakan deklarasi bersama dengan perwakilan DPC FP2 di Sidoarjo, Selasa.
 
Ia mengatakan, semua calon Presiden yang maju pada perhelatan Pemilihan Presiden 2024 adalah putra-putra terbaik bangsa Indonesia. Namun, pihaknya sudah lama mencermati situasi negara ini sehingga perlu adanya perubahan.
 
"Dari mulainya purnawirawan inilah kesempatan untuk perubahan yang lebih baik dari segi apapun bisa kami dapatkan dengan rasa bersatu dalam kesatuan. Kita harus mendukung perubahan yang lebih baik," ujarnya.
 
Hendri mengatakan, FP2 Jatim menginginkan perubahan dengan cara konstitusional yakni Pemilu 2024 yang jujur, adil dan demokratis.
 
Pascadeklarasi ini, kata dia, pihaknya akan berupaya meningkatkan konsolidasi di kabupaten atau kota, kecamatan, sampai desa.
 
"FP2 harus bisa berbuat nyata kepada masyarakat, berkolaborasi dengan seluruh relawan untuk yang tujuannya memenangkan perubahan melalui konstitusional pemilu 2024," ucapnya.
 
Anggota FP2 ini terdiri dari purnawirawan TNI, Polri, ASN dan pensiunan lainnya. Ada unsur TNI dan Polri, anggotanya terdiri dari berbagai tingkatan pangkat baik pati, pamen dan tama.

Sementara ASN dimaksud adalah yang dulu bertugas di TNI-Polri, namun tidak menutup kemungkinan, FP2 akan merangkul semua pensiunan ASN.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023