Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan penghargaan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan sinergi dalam membangun Kota Pahlawan.

"Surabaya tidak akan bisa menjadi kota luar biasa tanpa adanya dukungan dari Forkopimda," kata Wali Kota Eri saat penyerahan penghargaan di Balai Kota Surabaya, Jumat.

Penghargaan pertama diberikan Wali Kota Eri kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya Joko Budi Darmawan dan Kajari Tanjung Perak Aji Prabu Pribadi.

Kemudian, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina.

Selain itu, apresiasi penghargaan juga diberikan Wali Kota Eri kepada Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Yusan Riawan, Dandim 0832/Surabaya Selatan Kolonel Inf Akhmad Juni Toa, dan Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho.

Wali Kota Eri menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Surabaya khususnya Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Tanjung Perak karena terus menjaga keamanan serta ketertiban di Kota Pahlawan.

Demikian juga dengan para Komandan Kodim di Surabaya yang selalu hadir untuk bersinergi dan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. "Oleh karena itu, selayaknya pemerintah kota memberikan penghargaan kepada para Dandim dan Kapolres yang hadir pada siang hari ini," ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Eri mengatakan bahwa peran Kajari Surabaya dan Kajari Tanjung Perak dalam membantu penyelamatan aset, selama ini dinilainya juga luar biasa. Bahkan, penyelamatan aset itu sudah dilakukan berulang kali oleh Kajari Surabaya dan Kajari Tanjung Perak.

"Berulang kali Pak Kajari menarik aset-aset yang terlepas dari pemkot kembali lagi ke pemkot yang alhamdulillah hari ini digunakan untuk padat karya. Aset-aset itu yang sebelumnya tidak idle, sekarang dapat digunakan untuk menambah penghasilan warga Kota Surabaya," ucapnya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Wali Kota Eri terhadap peran media massa, bahkan selama ini tidak pernah berhenti dalam memberitakan informasi terkait dengan Kota Surabaya.

"Peran media massa juga sangat luar biasa, kalau ada berita-berita terkait tentang Surabaya itu diangkat. Di situlah ada komunikasi dan diskusi dengan warga," kata dia.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023