Direktur Honda Surabaya Center Wendy Miharja menyebutkan bahwa tren mobil Electric Vehicle (EV) sedang marak terutama di Jawa Timur, karena penjualan mobil varian hybird terbarunya saat ini mencapai 75 persen.
 
"Di Honda Surabaya Center sekarang sudah inden sampai dengan per kemarin update total SPK yang kami sudah dapatkan untuk CRV terbaru ini ada 78 unit di mana 75 persennya itu adalah hybrid sedang 25 persennya petrol," ujarnya usai memantau pameran "All New CRV" di Surabaya, Rabu.
 
Oleh karena itu, dengan adanya varian-varian hybird, pihaknya juga sudah mempersiapkan ke arah EV jika semua sudah total ke arah mobil listrik.
 
"Pastinya kami sudah mempersiapkan itu semua, jika nanti semua sudah full ke arah sana maka kami juga sudah siap, untuk saat ini kami keluarkan hybird dengan pengembangan teknologi yang lebih canggih dari sebelumnya," ucapnya.
 
Pengembangan teknologi hybird yang saat ini, lanjutnya, sudah bersifat seri dan paralel namun secara konsep sama dengan yang sebelumnya.
 
"Ada juga teknologi Honda Connect yang terintegrasi dengan gawai pengguna, seperti mengontrol kecepatan dan dapat mengetahui lokasi dengan jarak tertentu, bahkan di luar negeri jika dalam keadaan diam bisa dimatikan lewat fitur itu, tapi saya rasa di Indonesia belum ada. Serta termasuk fitur dari Honda Sensing yang tidak ada dimanapun," tuturnya.
 
Tak hanya itu, selain sudah menyiapkan bengkel dan sumber daya manusia (SDM), pihaknya juga mempersiapkan alat-alat spesial untuk mendukung EV.
 
"Karena hybird juga ada electricalnya, kami sudah mempersiapkan itu semua terutama dalam hal baterainya," ucap dia.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023