PT KAI (Persero) Daop 7 memberi kejutan kepada penumpang KA di Stasiun Madiun, Jawa Timur dalam rangka momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun Supriyanto di Madiun, Kamis mengatakan terdapat sejumlah kejutan yang diberikan, yakni penyediaan fasilitas pengisian air minum gratis serta pemberian souvernir "tumbler" atau tempat minum dan roti Bluder merah putih kepada penumpang KA yang akan naik KA di Stasiun Madiun.

"Sebanyak dua unit mesin pengisian air minum gratis disiapkan di Stasiun Madiun. Penumpang dapat memanfaatkan fasilitas booth Air Minum Gratis saat menunggu keberangkatan maupun turun kereta di Stasiun Madiun," kata Supriyanto.

Selain itu, dalam merayakan semangat kemerdekaan dan sukacita kemerdekaan, KAI Daop 7 Madiun juga menyiapkan kejutan istimewa berupa pemberian souvernir tumbler dan roti bluder bertemakan merah putih, yang diberikan kepada penumpang KA yang menggunakan aplikasi Access by KAI.

Dengan tambahan pelayanan fasilitas air minum gratis di Stasiun Madiun, KAI berharap dapat memberikan pengalaman bepergian menyenangkan, sekaligus memudahkan mereka yang ingin melakukan pengisian ulang air minum.

Upaya itu juga efektif mengurangi sampah plastik yang berasal dari air minum kemasan. Hal ini sebagai bentuk implementasi program KAI Go Green.

"Dengan peningkatan layanan dan program sapa pelanggan yang diberikan dalam HUT ke-78 kemerdekaan RI, KAI berharap dapat meningkatkan kecintaan kepada Indonesia," kata Supriyanto.

 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023