Universitas Surabaya (Ubaya) mendapat penghargaan Top 5 Universities with the Most Employees Hired by OT Group atau alumni terbanyak yang bekerja di Orang Tua Group.
 
Manajer Pendampingan Karir dan Hubungan Alumni Ubaya, Calvin Hadinata, S.E., dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, mengatakan, jumlah alumni Ubaya dari berbagai fakultas yang bekerja di Orang Tua Group saat ini ada 70 orang. 
 
"Dengan banyaknya alumni Ubaya yang bekerja di OT (Orang Tua Group) dapat menjadi referensi berkarir untuk adik tingkatnya sekaligus memperbesar peluang kerja sama," ujarnya.
 
Selain penghargaan, Calvin mengatakan Ubaya juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan OT. 
 
"Dari MoU ini menghasilkan banyak keuntungan buat kedua belah pihak. Salah satunya terkait rekomendasi lulusan terbaik sebagai sumber kandidat magang dan pekerja," ujarnya. 
 
Kegiatan akademis lainnya yang dikerjasamakan antara lain menjadi pembicara seminar atau workshop di Ubaya, keterlibatan job fair, serta memberikan sharing session kepada mahasiswa. 
 
Adanya penghargaan dan MoU ini diharapkan dapat membuka kesempatan lebih besar bagi para alumni Ubaya untuk mendapat pekerjaan lebih cepat. 
 
"Ini menjadi bentuk kesigapan Ubaya dalam memberikan fasilitas untuk pengembangan karir lulusan. Semoga ke depannya kerja sama Ubaya dengan OT dan industri lainnya semakin meluas," ucapnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023