Di "Warung Seger-Seger" yang berlokasi di Jalan Raya Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, tersaji salah satu menu yang beda dari biasanya. Menunya "Mi Ayam Bakar".

Sama seperti mi ayam pada umumnya, tapi bedanya ada dalam proses pembuatan serta penyajiannya.

Mi ayam diaduk hingga merata di mangkok yang sudah ditaburi racikan bumbu khusus. Setelah itu dipindahkan ke piring berbahan plastik beralaskan daun pisang, lalu dibakar menggunakan “torch” secara merata selama 30 detik.

Kemudian, di atasnya diberi sayuran sawi dan timun yang dipotong berbentuk dadu untuk menambah kelezatan mi ayam ini.

Harga per porsi mi ayam bakar mulai Rp11.000 hingga Rp13.000, tergantung variannya. Dengan harga terjangkau seperti itu, sudah bisa menikmati semangkuk mi ayam bakar yang enak dan lezat. 

Pelayanannya juga sangat memuaskan, apalagi menunggu pesanannya tidak terlalu lama.

Caranya, pesan melalui kasir, kemudian memilih menu dan nama pemesan. Pembayarannya setelah makan selesai.

Selain mi ayam bakar original, ada varian menu di warung tersebut antara lain, mi ayam bakar lada hitam, rica-rica, geprek, cabe hijau.

Ada juga menu lain, seperti Mi Geber dan Mi Ayam biasa. Lalu, ada bakso lengkap dengan beragam es atau minuman.

Sensasi bakarannya juga dapat. Diberi kuah atau tidak ya sama enaknya, sesuai selera.

Tidak suka sayur? tenang saja, karena bisa pesan tanpa sayur. Lantas, bagaimana kalau sudah terlanjur pesan? Jangan khawatir, sebab sawi rebus dan potongan timun diletakkan di atas mi bersama taburan ayam kecap yang lezat sehingga tidak tercampur.

Mencari lokasi mi ayam bakar ini tidak susah. Di gmaps bisa dicari dengan mengetik “Warung Seger Seger” lewat akun media sosial, seperti Facebook, TikTok, maupun Instagram. Buka setiap Sabtu sampai Kamis mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.30 WIB. Khusus Jumat libur. 

Salah seorang bernama Nana, yang memesan mi bakar lada hitam. Ia mengaku rasa mi ayamnya enak, gurih, lezat, rasa kuahnya seperti kuah bakso, ayamnya juga banyak.

"Lada hitamnya juga terasa," kata remaja asal Sidoarjo yang mengaku baru pertama kali ke warung tersebut.

Mi Ayam Bakar bisa menjadi solusi bagi para pecinta mi ayam yang bosan dengan menu pada umumnya. Bisa juga mencoba varian mi ayam yang viral ini langsung di lokasi, atau diorder melalui aplikasi layanan pesan makan antar.

Pewarta: Fitri Nuraini

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023