Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan menghadirkan program penukaran tabung elpiji 3 kilogram ke Bright Gas khusus aparatur sipil negara (ASN) bertajuk "ASN Bangga Pakai Bright Gas".

"Program ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran ASN untuk pemakaian elpiji nonsubsidi, mendukung penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga wilayah Gresik-Lamongan Arif Rohman Khakim dalam keterangannya diterima di Surabaya, Jumat.

Pertamina mengapresiasi atas kerja sama Pemkab Lamongan dalam mendukung program penyaluran subsidi lebih tepat sasaran.

"Ini merupakan bentuk implementasi sesuai dengan edaran Gubernur Jawa Timur dan sudah diimplementasikan di Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Dengan adanya program ASN Bangga Pakai Bright Gas ini, semoga subsidi menjadi lebih tepat sasaran dan digunakan oleh orang-orang yang berhak menerima," kata Arif Rohman Khakim.

Analis Pemanfaatan Energi Biro Perekonomian Sekda Jatim Dedhy Rachmanto mengatakan saat ini momentum yang bagus untuk menyosialisasikan elpiji 3 kilogram tepat sasaran, sehingga Pemkab Lamongan berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini.

"Di sini kami memaparkan tentang gambaran sekaligus pemahaman terkait sinergi yang diperlukan agar subsidi elpiji 3 kilogram ini tepat sasaran, baik dari sisi pengguna dan penerima manfaat," ujar Dedhy.

Kabag SDA Pemkab Lamongan Miftahul Ulum menuturkan bahwa ASN Kabupaten Lamongan antusias dan mendukung penuh program ASN Bangga Pakai Bright Gas ini.

"Ini guna mendukung program penyaluran elpiji 3 kilogram yang tepat sasaran," ujar Miftahul.

Promo tukar tabung Bright Gas berukuran 5,5 kilogram dan 12 kilogram berlangsung hingga 17 Agustus 2023 dengan rincian pertama tukar satu tabung elpiji 3 kilogram ke Brigt gas 5,5 kilogram cukup membayar Rp78 ribu.

Kedua, tukar dua tabung elpiji 3 kilogram ke Bright Gas 5,5 kilogram gratis. Ketiga, tukar satu tabung 3 kilogram ke Bright Gas 12 kilogram cukup membayar Rp178 ribu, dan terakhir tukar dua tabung 3 kilogram ke Bright Gas 12 kilogram cukup bayar Rp78 ribu.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023