Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk mengikuti dzikir dan shalawatan bersama Habib Syech bin Abdul Qadir as-Segaf yang dijadwalkan berlangsung di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 13 Agustus 2023.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka mensyukuri nikmat 78 tahun Indonesia merdeka. Setiap tahun kita selalu menyambutnya dengan dzikir dan sholawat. Tapi yang spesial kali ini dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qadir as-Segaf,” katanya di Surabaya, Jumat.

Gubernur Khofifah mengimbau agar masyarakat yang hadir tidak membawa atribut lain  kecuali bendera merah putih. 

"Panitia akan menyiapkan ribuan bendera merah putih. Mari kita gelorakan semangat kemerdekaan melalui kibaran bendera merah putih,” ujarnya.

Melalui dzikir dan shalawat, Khofifah mengajak masyarakat mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan syuhada. 

"Tanpa adanya perjuangan para pahlawan dan syuhada' maka kita  tidak akan bisa menikmati kehidupan yang aman, tenang, dan damai dan merdeka dari penjajahan. Semoga pahala dzikir dan sholawat yang kita kumandangkan juga mengalir untuk para pahlawan dan syuhada yang telah gugur," ucapnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023