Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur (DPW PAN Jatim) menyantuni anak yatim yang digelar serentak di 38 dewan pimpinan daerah (DPD) di wilayah provinsi setempat dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke- 25. 

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig menyebut santunan diserahkan kepada sedikitnya 5 ribu anak yatim. 

"Sesuai slogan PAN 'Bantu Rakyat', DPW PAN Jatim bersama 38 DPD PAN Kabupaten/Kota se-Jatim menggelar Santunan Anak Yatim secara serentak. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan dan kepekaan sosial pada masyarakat yang membutuhkan," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Senin. 

Menurutnya kegiatan bertema "Bantu Rakyat Melalui Senyuman Anak Yatim" itu sekaligus memperingati Hari Asyura 10 Muharam 1445 Hijriah.
 
Dalam kegiatan yang berlangsung di Rumah PAN Jatim, Surabaya, pada 27 Juli lalu itu, tidak sekadar menghibur anak yatim dengan pertunjukan badut dan atraksi sulap saja. Akan tetapi juga memberikan tas sekolah, bingkisan, hingga santunan.

"Kami mengadakan acara ini hanya ingin membuat anak-anak yatim ini bahagia, membahagiakan dan menggembirakan mereka," ucap Rizki Sadig.

Selain di Rumah PAN Jatim, acara serupa dengan konsep yang sama juga digelar di markas partai tingkat kabupaten dan kota atau dewan pimpinan daerah se-Jatim.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023